Cara Memilih Furnitur Dengan Tepat

Tips Dalam Memilih Jasa Konstruksi
April 29, 2020
Furniture 1
April 30, 2020

Cara Memilih Furnitur Dengan Tepat

Buana Indo Optima – Memilih furnitur bukan perkara mudah. Jangan asal sesuai selera, tapi ternyata tidak selaras dengan konsep rumah Anda. Apalagi tak memperhatikan kebutuhan di rumah, seperti kebutuhan bagi anak-anak atau balita, dari sisi bahan mudah kotor, dan sebagainya.

Sebaiknya memilih furnitur dengan mengutamakan fungsi dan kenyamanan, mengingat rumah sejatinya digunakan untuk tempat istirahat melepas penat, berlindung dari panas dan hujan. Kalau Anda membeli perabot rumah tangga hanya ikut-ikutan tren, maka tak akan bertahan lama, bahkan menimbulkan penyesalan di kemudian hari. Berikut ini merupakan cara memilih furniture dengan tepat.

1. Perhatikan Skala Ruangan

Banyak yang belum memahami konsep dari mendesain sebuah ruangan sehingga tidak tahu cara memilih furnitur sesuai besarnya ruangan. Contoh, ruangan berukuran 3×3 meter, diisi sofa yang ukurannya 3 meter. Padahal masih ada meja yang harus diletakkan di ruang tersebut. sehingga ruangan terlihat sempit. Dengan memberikan space, ruangan kamu lebih memiliki estetika, bagus, dan mudah saat bersih-bersih.

2. Sesuai Konsep Ruangan

Banyak konsep, mulai dari klasik, minimalis, kontemporer, dan lainnya. Konsep tersebut memiliki bentuk furnitur dan ambience ruangan yang berbeda-beda. Jika rumah Anda dibangun dengan konsep desain interior retro, maka furniturnya bergaya klasik. Jika ingin ruangan terlihat bersih, lega, dan tidak terlalu banyak detail, Anda bisa memilih jenis furnitur minimalis. Jadi Anda bisa memilih furnitur sesuai konsep desain interior rumah Anda. Dengan begitu, Anda lebih mudah dan fokus memilih furnitur.

3. Sesuai Butget

Sesuaikan dengan butget dan atur butget untuk pembelian furnitur. misalnya jangan sampai Anda membeli sofa mahal, tapi malah membeli tempat tidur yang murah. Meski Anda lebih banyak menghabiskan waktu di sofa, namun tak ada salahnya menginvestasikan dana lebih banyak untuk kenyamanan beristirahat.

4. Pilih Material Terbaik

Memilih material furnitur bisa jadi hal yang cukup teknis. Dalam pemilihannya juga harus disesuaikan dengan konsep desain interior rumah Anda. Rumah bergaya minimalis akan jauh lebih bagus menggunakan material furnitur berbahan aluminium maupun besi dibandingkan kayu yang terlihat lebih hangat.

5. Pemilihan Warna

Perhatikan warna furniture. Jika sudah membeli furnitur sofa berwarna biru misalnya, maka kamu bisa menyesuaikan warna cat ruangan atau rumah dengan furnitur tersebut. Karena ternyata lebih gampang mengubah warna cat ketimbang mengganti warna furnitur.

C A L L